Top 20 K-Pop Songs of 2017

Wah ga kerasa ya udah bulan Desember aja ya, sebentar lagi 2018 wooooi!! hahahaha. Karena sebentar lagi pergantian tahun, seperti biasa di bulan desember ini incess akan sharing lagu favourite incess selama 2017 ini. Jujur banget ya incess ngelistnya super pusing karena tahun ini terlalu banyak lagu LOL T___T udah gitu lagunya banyak yang incess suka, jadi ya incess harus bener-bener memilih mana yang pantes masuk di list top 20 kpop song!

Oia list ini bener-bener based on selera incess ya jadi jangan ada yang bete kalo ada lagu kesukaan kalian ga masuk list karena belum tentu yang kalian suka incess suka juga. plus ga semua lagu kpop incess dengerin jadi mungkin aja ada lagu bagus tapi incess ga dengerin.  kalau kalian punya list top kpop sendiri share ya ke incess di komen oke oke?

So! ini dia Top 20 K-Pop Songs of 2017 incess Rana’s version:

20.  KARD – Don’t Recall

KARD tahun ini kan emang super aktif rilis lagu ya tapi yang paling ngena di incess itu justru lagu pre debut mereka, don’t recall tuh musiknya terngiang-ngiang gitu. Tapi, MVnya paling biasa diantara lagu KARD yang lain.

19. Taemin – Move

Karena SHINee lagi ga ada kabarnya jadi Taemin nih yang comeback solo. Kali ini konsep comebacknya beda dari lagu-lagu sebelumnya. Kalo yang sekarang agak feminin gitu wkwk tapi lagunya enak banget! Dan dancenya seksi gitu, banyak artis yang cover dance ini loh.

18.EXO – KoKoBop

Sebenernya incess agak ragu-ragu mau input lagu ini atau ga karena KoKoBop itu tipe musiknya bukan incess banget. But somehow kalo dengerin suka ikut-ikut goyang lol jadinya incess masukin deh di list ini.

17. Day6 – I Like You

Day6 ini bener-bener bikin incess pusing karena mereka tiap bulan rilis lagu…. jadi incess bingung banget milih lagu yang paling incess suka apa. Akhirnya incess memutuskan untuk lagu yang bulan desember ini deh karena bagus banget menurut incess pas banget buat jadi penutup tahun. Sebenernya incess gatau kalo day6 itu masuk ke kategori kpop atau ga ya…. harusnya masuk sih ya

16. Red Velvet – Peek a Boo

Red Velvet tahun ini comeback 3 kali loh guys, sibuk banget ya mereka. Peek A Boo ini memakai konsep velvetnya mereka dan menurut incess lagu ini menjadi salah satu lagu terbaik dari Red Velvet sampai saat ini.

15. IU – Palette

Incess ngerasa IU harus banget masuk di list ini, incess selalu suka lagu-lagunya IU dan semakin kesini musiknya pun semakin dewasa. Karena IU seumuran sama incess jadi lagu-lagunya relateble sama incess hihi. G-Dragon rap blend so well to IU voice….

14. Seventeen – Clap

OMG this song is so different than other seventeen’s song…. ada hint rocknya gitu jadi beda banget. Well tadinya sebelum lagu ini rilis incess udah merencanakan untuk masukin Don’t Wanna Cry sebagai top 20 tapi karena ada si Clap ini jadinya incess memutuskan untuk memilih Clap yang masuk di top 20 hihi

13. Super Junior – Black Suit

Incess sangat menunggu comebacknya Super Junior, well i’m originally ELF tho wkwkw. Dan lagu Black Suit ini emang pas banget dengan Super Junior, walaupun ga dapet nomor 1 tapi incess puas banget dengan comeback suju kali ini

12. Monsta X – Dramarama

Nah ini sama dengan seventeen, pas monsta x rilis lagu beautiful incess suka banget lagunya. Eh mereka comeback lagi dan dramarama ini emang Monsta X banget!

11. Twice – Likey

Jujur ya sebenernya tipe musiknya Twice itu bukan selera incess, but! Likey ini langsung ngena di incess. and the break dance part me love so much!

10. Day6 – You Were Beautiful

Well, lagu Day6 ada lagi wkwkwk lagu ini paling ngena di incess kalo ditanya lagu apa yang paling incess suka di project Everyday6 ya incess bakal jawab You Were Beautiful sih

09. NCT 127 – Cherry Bomb

Incess bingung mau jelasin gimana soal lagu ini, part “im the biggest hit on the stage” is really hooked me up! and Mark Rap tho so good!

08. BTS – DNA

One of the biggest song from BTS, karena lagu ini BTS di invite untuk perform di American Music Awards so ga ada yang perlu incess jelasin lagi intinya lagu ini hits banget

07. Akdong Musician (AKMU) – Dinosaur

Akmu mencoba genre EDM untuk pertama kalinya dan incess suka banget!! walaupun  sekarang Akmu lagi hiatus karena Chanhyuk wamil tapi incess tetep dukung mereka dan looking forward for Suhyun solo activities

06. Wanna One – Energetic

Well Wanna One tahun ini beneran hits banget udah dapet predikat Super Rookie dan menurut incess lagu debut mereka emang bagus banget bener-bener pas buat jadi lagu debut, Good Job Wanna One!

05. Dean feat Syd – Love

Ini juga incess gatau lagu ini masuk K-Pop atau ga, pertama ini liriknya full english, kedua it’s dean! kayanya dia lebih ke RnB but incess terlalu suka sama lagu ini jadi incess memutuskan untuk masukin lagu ini di top kpopnya incess ahahahah. His voice so beautiful!

04. Red Velvet – Red Flavour

While Peek a Boo perfect for fall,  this song is perfect for summer. It’s just fun listen to it!

03. Sunmi – Gashina

Nah ini nih menurut incess lagu yang ngehits sepanjang tahun ini, ga cuma lagunya aja tapi dancenya juga gokil! one of the best song in 2017!

02  BTS (Bangtan Boys) – Spring Day

Lagu ini dari album repackage but this song is so different than other bangtan songs, incess suka banget sama lagu ini karena menonjolkan sisi lain dari BTS, bahwa BTS tuh bisa loh perform lagu semi ballad kaya Spring Day. Dan! MVnya bagus nget!

01. WINNER – Really Really

Kenapa ya lagu seenak ini ga dapet penghargaan apa-apa dari awards, menurut incess lagu ini deserve di nobatin jadi Song Of The Year in 2017!!

Gimana dengan list incess? oke ga? tahun 2017 ini K-Pop emang lagi jadi perhatian dunia, mudah-mudahan di 2018 bakal lebih banyak lagi lagu-lagu K-Pop berkualitas ya! share dong Top 20 kpop 2017 kalian, incess pengen tau hihi

Incess bikin versi youtubenya monggo ditonton hihi

Leave a comment