(Opini) Kontroversi Ada, X1 Tetap Jalan


2 tahun yang lalu incess pernah bahas Produce 101 season 2 beserta para pemenangnya, sekarang mau bahas Produce X 101, ko namanya beda? Jadi begini filosofi ala MNET, X maksudnya kaya limitless gitu loh jadi ada faktor-faktor x yang ga bisa dideskripsikan untuk anak-anak ini makanya ada kelas X gunanya untuk trainee” yg masih butuh latihan lagi karena skillnya kurs. Terus! Untuk menentukan posisi 11 final udah bukan lagi berdasarkan vote pas live tapi based on akumulasi votingan dari semua eps (MAKANYA JINHYUK GA LOLOS URUTAN 11 KARENA AKUMULASI VOTENYA MASIH KALAH SAMA YANG LAIN HUHU SEDIH BANGET AKUTU) niat biar adil tapi apalah MNET banyak akal-akalannya, meanwhile 1-10 masih sama sesuai jumlah votingan pada saat final live show. 

Incess gamau bahas per episode sih mau bahas pas final aja. Jadi gini, pas ga lama setelah final episode tayang dan diumumkan siapa saja yang lolos jadi member X1, muncul lah berita bahwa MNET ngakalin jumlah votingannya, berawal dari fans yang ngitungin selisih voting pas final yang ternyata selisihnya sama semua tiap trainee, kaya ya ko bisa gitu? Terus mnet bilangnya mereka juga gatau, kebetulan aja jumlah selisihnya sama. Kayak “Helloooo, emangnya kita penonton geblek apa ga paham votingan?” darisitu lah muncul spekulasi bahwa mnet ga jujur soal hasil votingan. Sampai ada yang laporan ke polisi sampai pada akhirnya terkumpul lah beberapa bukti-bukti kalo mnet memang mainin jumlah votingan CKCK.

KAN JADINYA KASIAN X1 DONG YANG UDAH SENENG MEREKA KEPILIH TERUS MEREKA TAU SOAL HASIL VOTINGAN YANG GA TRANSPARAN KAN KASIAN YA GA SIH .Monmaap nih ya agak marah-marah incess, karena JINHYUK IDOLAKU TIDAK LOLOS HUHU tapi! Diriku juga ga protes sama final membernya sih wkwk karena ya incess yakin yang final member emang fanbasenya kuat semua gitu. CUMA YA GA TERIMA AJA JINHYUK GA LOLOS EMANG DASAR MNET EVIL.

Kalian sadar ga sih X1 udah hampir sebulan debut tapi ga ada berita tentang mereka dealing endorsement segala macem? Ya itu karena kasus voting jadi para brand-brand malah takut untuk milih X1 ditengah kontroversi yang terjadi. KASIAN GA SIH?? Padahal dulu W1 langsung banyak banget iklannya, sedangkan X1 belom ada sama sekali 😦 terus X1 cuma promo Flash di cable tv network, ga promo di major broadcast sama sekali. Walaupun begitu, tetep menang banyak wkwk 10 kali Flash menang loh so proud dan itu menangnya include dari music show major broadcast!

Dan ga itu aja, jadwal X1 juga sudah padat sekaliii karena mereka bakal banyak banget perform di festival terus variety show juga banyak, walaupun kalo variety shownya ga semua member ikutan tapi ya yang penting mereka berlalu lalang di tv gitu, jadi diriku banyak tontonan hahaha. Ya kalo harapan incess sih semoga next promo bisa perform di major broadcast terus banyak deals endorsement gitu yaa biar makin jaya! Semangat!! X1 pasti sukses luuuvvvv. Aku bakal kasih tau siapa aja biasku di X1 ada banyak wkwk, tapi ku sayang semuanya ko, cuma ada beberapa yang spesial sedikit wkwk.

  1. Kim Yohan & Cho Seungyoun

    URI CENTERRRR

    Uri All rounder Seungyoun!

    Ya monmaap nih emang incess orangnya begitu ga bisa milih jadi dua”nya aja deh karena kayak kadang Yohan 1 kadang Seungyoun 1 ya tergantung sikon aja sih hahahaha

  2. Han Seungwoo & Lee Hangyul

    Uri Leader!

    Bunda’s favourite!

    Kasus yang sama dengan diatas wkwk ya gitu deh ku ga bisa milih juga, btw Hangyul biasnya bundaku loh menurut bunda Hangyul kaya blasteran jadi ganteng lakik gitu wkwk

  3. Lee Eunsang

    Cutie Priki

    Nah kalo ini aku gemes aja sama priki soalnya lucu dia tuh kalo ngomong masih malu-malu gitu bisanya tawa-tawa aja. Dan yang paling bikin ngakak pas game yang sama Wooseok itu kocak bgt, gemas pokoknya. Nih aku kasih video Wooseok sama Eunsang main tebak-tebakan ya

    http://www.youtube.com/watch?v=1WL0QQxc6BM

  4. Nam Dohyon

    Uri Baby!

    Nah kalau ini ngefansnya pure karena dia kalo lagi ngerap keren banget tapi kalo lagi diem ya bocah banget malu-malu juga modelnya, dan dia tinggi banget padahal baru 15 tahun, kasian hyungnya pada kebalap semua hahaha.

Oia, aku juga mau share lagu-lagu favouriteku selama produce x 101 berlangsung, aku urut ya:

1. To My World

Aku gatau mau ngomong apa tapi ini lagu seleraku banget!! oia dan vokalnya ngeblend banget semua gitu bagus banget pokoknya ku suka banget, fix bakal masuk top kpop song 2019 sih.

2. MOVE

Sesuai dengan judulnya, lagu ini emang bikin kita jadi bergerak bergoyang gitu, terima kasih kepada Zico yang telah membuat lagu menyenangkan ini.  Lagunya asik banget dan jujur ku suka yang versi berenam soalnya ada Jinhyuk!! wakakak dan Seungyoun jadi center tuh kayak wow banget gitu.

3. U Got It

Nah ini buset Seungwoo-nya kayak seksi banget terus tattoo kemana-mana pusing banget, terus lagunya kece gitu!! mantulita pokoknya.

DAN! OF COURSE X1 DEBUT SONG, FLASH! pas pertama kali liat MVnya aku kayak bener-bener terpukau gitu, padahal cuma di studio doang tapi visualnya bagus, kostumnya bagus, lagunya beuh kayak langsung suka, seleraku banget!

BONUS

Lihat sampai habis bagi yang mau liat tattoo-tattoonya Seungyoun mengintip xixi

Oke, sekian celotehan incess tentang X1, intinya incess ingin mengucapkan selamat kepada X1 karena telah debut, semoga kalian semakin sukses kedepannya. Incess mau tau dong bias kalian siapa? komen di bawah ya!

Leave a comment