Incess Rana Goes to Korea ! (Day 1 & 2)

Halo teman-teman yang setia membaca blog Rana! apa kabar kalian?? ku kangen banget hihi. Kalau kalian baca postingan terakhir incess, incess udah bilang bakal ga review lagu-lagu baru karena mau ada sesuatu.

Jadi, incess dari tanggal 3-8 November 2017 incess itu liburan ke Korea!!! yes!!!! finally!!! incess menginjakkan kaki incess di kampungnya para idol kesayangan incess hahahaha. Incess perginya serombongan gitu, tapi kalo geng incess sendiri ada berempat. Incess pake jasa acomodation gitu jadi dia yang ngurusin tiket, visa, tempat penginapan dll, Namanya BWAMTrip, dan bagusnya dari BWAM ini dia ngadain program cicilan gitu jadi incess juga bayarnya ga berasa gitu tiba-tiba udah lunas aja. Kalau untuk jalan-jalan di koreanya incess pake jasa direction dari dearestJINHEE, jadi incess yang tentuin mau kemana aja terus si jinhee ini yang ngatur hari dan ngasih tau cara untuk menuju ke tempat destinasinya. Selain untuk direction juga incess nyewa modem wifi di dearestjinhee, wifinya bagus cepet dan bisa dipake sampe 10 device loh!

Jadi, rombongan incess itu ada sekitar 30 orang kali ya, yang dibagi dua menjadi grup 6 hari dan 9 hari, nah incess yang group 6 hari dan incess pergi dengan 3 teman incess yaitu Bianca, Nadine dan Danya.

L-R: Danya, Incess Rana, Bianca dan Nadine

DAY 1

Incess sampe bandara incheon sekitar jam 9 pagi kalau ga salah. terus langsung menuju ke GuestHouse namanya Mamas Papas Guest House di daerah Hongdae. Dari bandara ke guest house kita naik kereta guys, ngangkat koper naik turun tangga pindah jalur dan segala macem, terus pas keluar dari stasiun langsung menghadapi dinginnya Seoul, literally dingin guys kaya sekitar 12 derajat gitu deh, dari stasiun harus jalan kaki lagi ke guesthousenya ahaha, mana orang-orang pada ngeliatin plus incess laper karena kaya perjalanan dari bandara ke guesthouse tuh sejam-an gitu sih cuma laper kayanya karena bawa koper kanan kiri sambil naik tangga hahaha.

Sesampainya di guesthouse, incess and the geng langsung cuss untuk cari makan, awalnya kita mau makan kkanbu chicken di daerah Hongik univ. eh ternyata baru buka jam 5 sore!!! dan kita udah kelaperan banget, akhirnya kita coba-coba cari makan sambil jalan-jalan aja, tapi karena perut udah laper banget si Nadine akhirnya makan di mcd, sedangkan kita bertiga kaga mau makan mcd dan tetep kekeuh mau cari makan. Dan akhirnya kita ketemulah dengan poster Jun Jihyun sambil megang ayam, namanya ayamnya BHC Chicken, kita memutuskan untuk makan disitu. Dan kita memilih menu sprinkles chicken dan ternyata guys ayamnya enak banget!!! parah, gatau apa karena kita lagi laper tapi itu beneran enak! ada bubuk kejunya gitu dan bumbu ayamnya ngeresap sampe ke dagingnya beuh, nih incess kasih fotonya biar kalian ngiler.

look at those chicken…. so good!

Setelah kenyang, incess pergi menuju Han River dan seriously guys udaranya dingin banget, di Han River itu suhunya 9 derajat kalau ga salah dan anginnya cukup kenceng, incess udah pake baju double plus jaket aja ga ngaruh loh, tapi pemandangannya juga bagus guys. Daunnya pada coklat-coklat semua.

di Han River itu ada streetfood dan yang jual udah bibi-bibi gitu, kita manggilnya “Immo”. dia jualan ramen, ommuk / odeng, toppoki, kimbap dan masih banyak lagi. Incess order ommuk dan toppoki (sorry incess ga sempet foto) Ommuknya enak banget! incess sampe nambah hahaha dan anget gitu kan pas banget sama udaranya yang lagi dingin, kalo toppokinya ga terlalu pedes dan ada hint rasa manisnya gitu.

Setelah puas main main di Han River, incess and the geng menuju gedung JYP dan SM, yang letaknya agak jauh dari Han River. Gedung JYP ga terlalu jauh dari jalan raya dan gampang nyarinya.

Setelah foto-foto di depan gedung JYP kita langsung melanjutkan perjalanan ke gedung SM yang ternyata agak jauh dari JYP, mana jalan kesananya cukup gelap (karena kita kesananya udah kemaleman) tapi sayangnya incess ga foto di depan gedung SM karena lightingnya kurang bagus. Karena kita udah pada capek, akhirnya kita memutuskan untuk pulang, nah pada saat jalan kaki menuju jalan raya (balik lagi ke arah gedung JYP) kita berpapasan dengan 3 cowok tinggi-tinggi DAN GANTENG GENGS!!!! mereka pada pake hoodie, yang paling kiri incess lupa mukanya, yang tengah pake masker hitam, nah yang paling kanan (paling deket sama posisi kita) itu ganteng banget guys!!!! pake hoodie abu-abu dan beanie hitam!!! matanya gede, kulitnya ga terlalu putih tapi beneran ganteng!!! sampe sekarang incess masih inget mukanya, incess sama nadine sampe ga bisa mengontrol muka kita wakakak terlalu bahagia ketemu cowok ganteng, kita langsung mikir bahwa mereka bertiga pasti trainee SM deh soalnya jalannya ke arah SM dan bentukannya sih SM banget ya! semoga mereka segera debut deh wkwk.

Di deket gedung JYP itu ada Olive Young, kita mampir dulu kesitu mau liat-liat, incess sama nadine keluar dari olive young duluan dan…. ada cowok ga terlalu tinggi pake hoodi abu-abu (again) lewat di depan kita dan liat incess sama nadine terus dia langsung buru-buru nunduk, incess sama nadine kaya langsung mikir pasti itu trainee!! karena banyak cewek-cewek yang ngikutin dia jalan, ternyata bener dong!!! dia trainee JYP!!!! dia kaya janjian sama trainee JYP yang lain gitu, ada cowok yang keluar dari gedung JYP soalnya dan bentukannya trainee juga sih!! pokoknya incess seneng banget karena bisa liat dedek-dedek ganteng hihi. Incess sesampainya di guesthouse langsung tepar he he he (btw pas perjalanan pulang di kereta, incess ketemu sama oppa ganteng, tipe incess banget huhu mau ketemu dia lagi….)

DAY 2

Hari kedua, incess and the geng schedulenya ke Nami Island dan Petite France, perjalanannya lama banget guys, kita pindah-pindah kereta, terus naik ITX (kereta cepat) kurleb butuh waktu 2 jam untuk sampe ke nami, eits tapi abis turun kereta kaga langsung sampe ke nami islandnya ya, kita harus antri lagi nunggu bis yang bakal nganter ke Nami Island, ngantrinya lama dan ternyata perjalanan untuk naik ke kapalnya juga lama kaya sejam-an deh incess aja sampe ketiduran. Karena kita udah pada laper, kita memutuskan untuk makan Dakgalbi dulu sebelum naik ferry. Tadinya kita mau makan dakgalbi yang terkenal itu duh incess lupa namanya, tapi ngantrinya minta ampun dan kita males nahan laper gitu akhirnya kita cari restoran dakgalbi dan ketemu deh Mr. Dakgalbi. Untuk rasa menurut incess agak kurang asin dikit tapi tetep enak ko hehe.

begini lah penampakan Dakgalbi

Setelah kenyang kita langsung ngantri untuk naik ferrynya, gila rame banget guys untung kita udah makan dulu. Pemandangan Nami Island bagus guys!!! pohon-pohonnya tinggi-tinggi dan warna daunnya cantik banget.

Photo by: Nadine

Tips buat kalian yang mau ke Nami, jangan foto-foto yang di depan, kalian harus jalan ke belakang biar dapet view yang lebih bagus! kebanyakan orang tuh fotonya di bagian depan padahal sih yang lebih bagus itu yang ke belakang. Contohnya ya foto yang di atas, sebagus itu kalau yang dibelakang, dan orangnya juga ga serame yang didepan gitu.

Setelah asik foto-foto, kita pun ngantri untuk naik Ferry lagi, karena kita mau ke petite france kan, eh ternyata antrian naik ferrynya aja ngantri banget guys…. dan pas udah nyebrang incess pun googling untuk cari tau jam berapa petite france tutup dan ternyata jam 6 sore!!! sedangkan incess baru sampe setelah nyebrang itu sekitar setengah 6…. huhu jadi ga sempet deh kita. Akhirnya kita memutuskan untuk balik ke kota dan pergi ke daerah Dongdaemun karena disana ada toko oleh-oleh namanya Arirang dan yang jualan itu orang korea yang bisa bahasa Indonesia, dan ternyata Dongdaemun itu jauh juga ha ha ha…. karena kita pas di daerah Dongdaemun, kita sempetin untuk ke DDP. Oia toko Arirang itu ada di mall Good Morning, posisinya di sebrang DDP ya.

with the iconic Flower LED, fotonya pake kamera handphone karena batere kamera kita udah pada abis wkwk

Setelah belanja oleh-oleh kita pada kelaperan dongs, untungnya ada shake shack disitu hahaha jadinya kita pada makan burger deh, kapan lagi kan kita nyobain burger yang terkenal wkwk karena belum tentu ada di Indonesia

YUM!

Perut kenyang, waktunya kita pulang deh hehe. udah segitu dulu ya ceritanya hahaha, udah panjang banget ternyata incess ceritanya. Untuk cerita day 3, 4 & 5 kalian bisa baca disini

NOTE

Tiket Kereta ITX : 4400 WON (Rp 53.000)

Tiket Bus ke Nami : 6000 WON (Rp 72.500)

Tiket Masuk Nami Island: 8000 WON ( Rp 97.000)

Tiket Subway / Kereta Underground / Bus Kota: rata-rata 1200 WON tergantung jarak ( Rp 14.000)

BWAMTrip https://www.instagram.com/bwamtrip/

dearestJINHEE http://dearestjinhee.com/

3 thoughts on “Incess Rana Goes to Korea ! (Day 1 & 2)