Incess Rana Goes To BTS #WINGSTourInJakarta (Pre Concert Time)

Hola! Incess mau cerita nih soal Konser BTS #WingsTourInJakarta yang diadakan hari Sabtu tanggal 29 April lalu di ICE, BSD City. Sepertinya Incess akan membagi menjadi 2 part, part pertama adalah cerita tentang Pre Concert dan part dua adalah tentang Concertnya.

Incess mau cerita soal Pre Concertnya ya, btw gpp ya kalo incess nyebut diri incess pake “gw” aja ya wkwk. Gw baru pertama kali ngerasain yang namanya Ticket War , selama nonton konser Kpop belom pernah ngerasain beli tiket online sampe segitu deg-degannya. Gw sampe standby di kantor karena penjualan tiketnya jam 8 malem sedangkan gw jam segitu pasti belom nyampe rumah. Alhamdulillah gw dapet tiket 2 menit setelah penjualan di mulai.

Oia, yang bawa bangtan ke jakarta itu IME indonesia which is ini konser pertama mereka, entah kenapa gw selalu deg-degan kalau konser Kpop diadakan oleh Promotor baru karena gw selalu punya feeling pasti ntar ada aja kejadian ga enaknya. Dan bener dong terjadi, IME indonesia mengumumkan bahwa penukaran tiket akan diadakan H-1 yaitu hari Jumat mulai dari jam 10 pagi sampai jam 7 malam dan Hari H mulai dari jam 8 pagi. Gw yang seorang karyawan kantoran ini bingung setengah mampus mau kapan nuker tiket fisiknya karena gw tau kerjaan di Kantor juga lagi banyak dan kalo mau diwakilin nukernya ribet pake surat kuasa dll. Tapi, untungnya gw bisa nuker id hari jumat tapi sore, gw baru nyampe ICE itu jam 5 sore, dan gw melihat antrian yang cukup panjang. Gw nanya dong ini antriannya dipisah atau tidak ternyata ga! semua section atriannya digabung ya pantesan aja antriannya super panjang. Harusnya mereka buat antrian yang di pisah-pisah tiap sectionnya.

Gw antri 2 jam! dan pas mulai deket booth tiketnya gw kaget. ternyata booth tiketnya sedikit masing-masing section cuma ada 1 booth, parah pantes aja ngantrinya lama banget! Gw beli tiket red B dan Alhamdulillah dapet benefit sound check, setelah nuker tiket gw nanya dong dimana mau nuker benefit dan ternyata disuruh antri lagi dan antriannya panjang juga. And you know what? antrian buat benefit pun juga digabung jadi 1! padahal benefit itu ada 2 macem, Soundcheck (kuotanya 500 orang) dan fast track (Kuotanya 3000an kalo ga salah) terus antrian konfirmasi benefitnya di gabung? udah gila kali tuh promotor. Gw baru selesai urusan pertiketan itu jam setengah 9! sinting! gw udah dibikin capek duluan sama IME.

Sekarang gw mau bahas hari H, jadi IME udah email kalau yang punya benefit soundcheck harus ngambil gelang di hall 1 dan disuruh dateng cepet. Ya udah lah gw jam 10 udah nyampe ICE tapi apa yang gw liat? antrian udah panjang banget dan ga jelas itu antrian apa! asal kalian tau antrian untuk ambil gelang benefit tidak dipisah! digabung sama yang lain, digabung sama yang ga dapet benefit apa-apa, kan gila! gw baru masuk ke dalam venue jam 12 siang! dan di dalem gw harus antri lagi untuk ambil gelang soundcheck, dan staffnya nanya “kamu belum ambil gelang yang merah ya? ” gw jawab “itu buat apa lagi ya mba?” dia jawab “itu buat nomor antrian masuk venue nanti pas konser, nanti abis soundcheck kamu antri lagi ya ambil gelang merah”. Dalem hati gw “Anjing! berarti ntar pas konser gw dpt nomor yang belakang dong”

Dan bener dong setelah sound check (gw akan cerita soal soundcheck ntar ya bareng konsernya) gw harus antri lagi demi gelang merah itu, dan gw dapet nomor urutan 1719…. itu fix gw bakal di belakang nontonnya.

IME Indonesia ini bener-bener bobrok banget sistemnya, mereka ga bisa mengorganize antrian dengan baik, mereka sangat kekurangan staff sehingga kita sebagai penonton mencari-cari sendiri antriannya. Harusnya mereka banyakin staff dan pagar barikade terus bikin antrian per section dan per benefit. Bahkan mereka ga punya toa, para staffnya ini teriak-teriak buat ngatur barisan, ya kali dah teriak-teriak mana kedengeran ampe belakang juga. Intinya IME Indonesia sangat buruk sistemnya. Bagaimana dengan konsernya? Baca disini

 

One thought on “Incess Rana Goes To BTS #WINGSTourInJakarta (Pre Concert Time)

Leave a Reply

