(Opini) Pre Debut Project K.A.R.D , Hit or Miss?

 

Halooo apa kabar geeengs?! maaf banget kalau belakangan ini incess lagi kurang aktif di blog, maklum lah incess bukan full time blogger hahahah. Btw incess baru sadar loh incess belum pernah review lagu-lagunya K.A.R.D ya… But tenang aja! untuk menebus skipnya incess, incess bakal bikin review lagu-lagu K.A.R.D jadi 1 postingan hihi. incess akan bahas apa itu K.A.R.D, siapa aja anggotanya, project apa yang sedang mereka kerjakan dan lagu apa saja yang sudah mereka rilis. So! siapkan cemilan dan minuman karena postingan ini bakal panjaaaaaaaang hihi.

K.A.R.D itu apa sih? K.A.R.D ada CO-ED Group (membernya campur ada cewek dan cowok) yang anggotanya terdiri dari BM ( King card), J.Seph (Ace card), Somin (Black Joker) dan Jiwoo (Colour Joker) . dulu Co-ed group di Korea itu happening banget tapi kebanyakan ga longlast gitu menghilang aja. Akhirnya DSP media mencoba untuk membangkitkan lagi CO-ED group. K.A.R.D membuat Pre Debut Project, apa sih itu? jadi mereka merilis 3 lagu sebelum mereka official debut, istilahnya kayak mau narik massa dulu gitu baru ntar debut resmi, jadi pas debut mereka fansnya udah banyak gitu, tujuannya kaya gitu kurang lebih.

Lagu pertama yang mereka rilis judulnya Oh NaNa featuring dengan Youngji (Former KARA) lagu ini menceritakan tentang apa ya kaya cowok yang flirting gitu ke cewenya hahah, and u know what! lagu mereka langsung di bahas abis-abisan dong sama Kpopers, langsung dapat perhatian banyak karena emang lagunya enak! incess aja pas pertama denger langsung suka hahahaha, lagunya incess banget! ga cuma di korea aja tapi di overseas juga langsung banyak yang omongin mereka, terus dancenya kaya asik gitu. K.A.R.D tuh grup yang swag banget gayanya hahaha.

sekitar 3 bulan kemudian K.A.R.D kembali merilis lagu yang berjudul Don’t Recall. Masih dengan genre yang sama yaitu moombahtoon trap (same as Blood Sweat and Tears from Bangtan Boys) tapi lagunya agak sedikit selow karena arti lagunya juga tentang pasangan yang sudah putus terus si ceweknya udah males untuk mengungkit kisah dia bersama mantannya. Jadi lagunya ga seupbeat Oh NaNa tapi tetep ada part yang bikin kita selalu inget “teretetetet teretetetet” part itu selalu incess inget, nah untuk lagu ini dancenya agak unik dan susah untuk diikutin sih hahaha. Lagu ini juga dapet review yang bagus dari Billboard dan masuk chart yang tinggi (incess gatau chart spesifiknya). Tapi ini MVnya ga seniat Oh NaNa, kayak keliatan low budgetnya hahaha.

Dan lagu yang ketiga alias lagu terakhir sebelum mereka officially debut berjudul Rumor (ini masih baru banget di rilis) genrenya berbeda nih, kalo incess nonton MV reactionnya JREKML kata dia ini genrenya kaya reggae, tapi emang kalo incess dengerin kaya lagu reggae tapi di campur Kpop hahahaha. ini unik sih karena jarang-jarang grup kpop memilih genre ini. Dancenya tetep ada yang bikin kita inget dan agak gampang untuk diikutin, tapi kalo incess perhatiin dancenya ada beberapa gerakan yang emang lagi happening banget, asik banget deh dancenya incess suka. Terus MV untuk lagu ini juga agak berbeda dari yang lain yaitu formatnya potrait! jadi lebih enak nontonnya di HP jad full selayar hp hahaha.

Jadi, kalo diliat dari reaksi kpopers soal project K.A.R.D ini incess bisa simpulkan bahwa grup ini berhasil membangkitkan CO-ED group dan musik yang mereka pilih itu sesuai selera pendengar musik sekarang even yang ga suka Kpop mungkin bisa suka dengan lagu-lagu mereka. Incess sendiri suka banget sama lagu-lagu mereka incess banget! walaupun yang Rumor incess sempet penyesuaian dulu karena agak “beda” dari 2 lagu sebelumnya. Semoga setelah debut nanti pamor mereka ga cepet turun ya! FYI mereka akan tour di amerika loh! semoga aja ntar kalau lagunya udah banyak mereka ngadain konser di Indonesia ya Amin.

Jadi, Pre Debut Project K.A.R.D ini menurut incess HIT! hit banget!! hahaha berhasil banget mereka. kalau menurut kalian gimana? kalian suka ga dengan K.A.R.D ini? incess tunggu komennya yaa!

Advertisements

One thought on “(Opini) Pre Debut Project K.A.R.D , Hit or Miss?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s