(Opini) Perayaan 10 Tahun Super Junior yang tidak Spesial

magic teaser

Niat awalnya sih mau review lagu magic aja tapi kepikiran untuk ngeluarin unek-unek gw, kekecewaan gw sama SM Entertainment yang duitnya super banyak tapi bikin cover album untuk grup sebesar Super Junior cuma begitu aja. biasanya gw kalo mau review ya foto awal tulisan gw pasti pake cover album tapi karena covernya album magic jelek gw jadi males masangnya.

Ini lah cover "special" album part 2,bulet tiga biji itu maksudnya apa juga gw ga ngerti deh

Ini lah cover “special” album part 2,bulet tiga biji itu maksudnya apa juga gw ga ngerti deh

jelek banget ya covernya duh, sampe heechul ngomong “ini bikin cover albumnya di paint doang ya?” halo SM malu ga sih lo disindir sama artis lo sendiri.  katanya special album tapi ko begini aja, sebenernya dari special album part 1 juga gw udah kecewa sih karena bentuk albumnya ga ada special”nya sama aja kaya album SM Artist yang lain, tapi masih mending deh cover albumnya bagusan

lebih bagus lah ya dibanding part 2

lebih bagus lah ya dibanding part 2

dari yang album devil mereka promosinya juga bentar banget kaya SM tuh antara niat dan ga niat bikinin album buat mereka, SM terlalu asik ngurusin yang muda-muda sampe lupa ngurusin boyband yang udah bikin KPop mendunia kaya sekarang karena lagu sorry-sorrynya. ya EXO mah cuma nikmatin hasilnya doang kalo ga ada sorry sorry juga belum tentu Kpop kaya sekarang (menurut gw ini ya)

special album ini dirilis untuk merayakan 10 tahun Super Junior eksis didunia Kpop dan juga sebagai album terakhir untuk Donghae, Eunhyuk dan Siwon sebelum mereka wamil di bulan oktober dan november nanti (i’m not ready for this). yang bikin gw kesel adalah masa promo devil mereka sebentar banget paling cuma sebulan, gw emg ga ngarepin mereka menang di music show karena ya gw akui aja deh popularitas mereka udah kalah dibandingkan yang muda-muda lah ya. untuk magic…. ga ngerti lagi…. tiba” aja gitu sm bilang ada part 2 dan you know what rilis albumnya cuma beda sehari sama special albumnya jonghyun yg mau konser solo itu. ya sudah lah otomatis ketutup deh super junior…. jadi rasanya ga ada apa”nya gitu suju ultah yang ke 10

temen gw ada yg bilang “ya sm ngurusin yg ngasilin duit lebih dari suju ran” ya tapi hello SM!!! Suju loh yang bikin lo makin sukses dan suju loh yang memperkenalkan Kpop ke dunia, Sorry Sorry itu fenomenal banget shaaay. ya sudah lah mau diapain ya ku cuma bisa ngedumel aja. Harapan gw cuma satu semoga Super Junior bertahan terus kaya Shinhwa. Amin

gw ga review lagunya ya soalnya ga kepoin liriknya juga tentang apa yang gw tau cuma “cewe itu panas, cewe itu kebakaran” kenapa ga gw review karena menurut gw lagunya ya enak enak aja tapi biasa gitu. lagunya gw kasih score 3/5 aja ya karena maaf banget oppa oppa ku sayang lagunya kurang greget T___T

Untuk MVnya lucu sih ada magicnya untuk menarik si perempuan ini terus mereka rebutan satu cewe. ya elah mas ada saya yang single ini hem dan berakhir pada si cewe milih kangin yang jelas jelas dari awal MV ga genit sama cewe itu hahahaha disaat yang lain pecicilan, si kangin biasa aja ya terpilih lah dia hahaha. score mvnya 3,5/5

DONGHAE OPPA MY LOVE

DONGHAE OPPA MY LOVE

MY NUMBER 1 BIAS

MY NUMBER 1 BIAS

Sekian curhatan princess hari ini, maaf kalo ada salah-salah kata atau kalo fans dari grup lain merasa tersinggung, ku cuma mau ngeluarin unek unek aja sih. salam korea!

Leave a comment